Topik Terkini

23 Okt 2010



Ada tiga hal yang bisa membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin kuat, yakni populasi usia muda yang kian bertambah, kondisi fiskal, serta stabilitas politik dalam negeri yang bisa menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Populasi orang muda, kondisi fiskal yang sehat, dan stabilitas politik membuat ekonomi Indonesia tetap kuat," ujar Wakil Presiden Boediono, dalam paparannya di acara Indonesia Summit: Indonesia and the World in 2010, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Dijelaskannya, keadaan demografik negara Indonesia yang merupakan negara kepulauan, didukung usia produktif menjadikan Indonesia mempunyai angkatan kerja yang besar.

"Kita punya ambisius project lewat pembangunan infrastruktur untuk lima tahun ke depan. Kunci program kita untuk lima tahun ke depan, fokus pada keseimbangan logistik, manufaktur yang bisa tumbuh di dalam dan luar negeri. Pasar dalam negeri akan mendukung industri manufaktur dalam," katanya.

Free Trade Agreement (FTA) yang telah berlangsung dengan China, diyakininya akan sangat penting untuk pertumbuhan negara-negara Asia, terutama Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar