Topik Terkini

14 Feb 2013


Anas: Sakit Itu Manusiawi, Kalau Tidak Pernah Sakit Itu Firaun
(Liputan6.com/LIVE TV)
Jakarta : Teka-teki tentang kebenaran sakitnya Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akhirnya terkuak. Anas mengungkapkan dirinya memang menderita sakit saat digelar penandatangan Pakta Integritas di Cikeas pada 10 Februari lalu.

"Beberapa hari lalu pasti ada yang bespekulasi, bertanya Ketua Umum Anas apa sakit betulan apa tidak. Pasti bertanya kayak gitu. Sakit itu boleh, karena itu manusiawi, kalau tidak pernah sakit itu Firaun, merasa jadi Tuhan," kata Anas di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Kendati begitu, Anas enggan menjelaskan lebih rinci jenis penyakit yang ia derita. Karena itu adalah wewenang dokter untuk mendiagnosa.

"Yang jelas, sakit itu enggak enaklah," ujarnya sambil tersenyum.

Anas juga membeberkan alasan dirinya tidak dapat memenuhi undangan Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Cikeas untuk menandatangani Pakta Integritas.

"Karena sakit, minta izin hari itu," ungkap Anas.

Dengan mengenakan seragam Partai Demokrat, Anas memasuki ruang konferensi pers di DPP PD pukul 15.04 WIB. Dia ditemani sejumlah jajaran DPP Partai Demokrat. Dalam kesempatan itu, Anas menandatangi Pakta Integritas yang disebutnya sebagai gerakan nasional.

Pakta Integritas merupakan titah dari Majelis Tinggi Ketua Demokrat SBY yang berisi 8 poin. Hal ini diumumkan SBY saat menggelar pertemuan dengan petinggi Demokrat di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, yang membahas upaya penyelematan partai yang hampir karam. Sejumlah DPP PD telah bersedia meneken Pakta Integritas itu. (Ali)

0 komentar:

Posting Komentar